Lagi, Beredar SK PNS Abal-abal Mengatasnamakan BKN

Pelayananpublik.id-Animo masyarakat untuk menjadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pekerjaan idaman saat ini sangat tinggi.

Buktinya, saat penerimaan CPNS baru-baru ini, peminat dan pelamar lowongan bekerja kepada pemerintah begitu banyak.

Seiring banyaknya peminat lowongan PNS, tak sedikit pula oknum yang tidak bertanggungjawab mengambil kesempatan dalam kesempitan. Karena ada banyak juga orang yang rela membayar puluhan bahkan ratusan juta demi bisa bekerja sebagai PNS atau ASN.

Modus penipuan pun semakin marak terkait penerimaan CPNS, padahal pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan iming-iming kelulusan PNS dengan membayar sejumlah uang.

Baru-baru ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Instagramnya mengingatkan warga agar tidak percaya dengan SK pengangkatan PNS abal-abal yang tersebar di media sosial.

Dalam postingan itu BKN menunjukkan beberapa SK PNS palsu yang dibuat seolah ditandatangani oleh Kepala BKN.

SK PNS Palsu

“Kembali beredar SK Palsu mengatasnamakan Kepala BKN tentang pengangkatan PNS. Mimin pastikan itu bukan produk BKN,” kata sang admin akun Instagram @bkngoidofficial.

BKN juga mengimbau masyarakat untuk menanyakan ke akun Instagram resmu BKN jika ada surat-surat mencurigakan. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *