Kembangkan Jaringan Gas ke Perumahan, PGN Gandeng REI

Pelayananpublik.id- Dalam rangka mengembangkan jaringan gas ke perumahan, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggandeng Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI).

Dua entitas itu menjalin kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU leh Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata, Sekretaris Jenderal REI Totok Lusida dan disaksikan jajaran Direksi PGN beserta Pengurus Pusat REI, Selasa (25/6).

Isi MoU itu antara lain memuat kesepakatan keduanya untuk melaksanakan kerja sama pemanfaatan gas bumi sebagai energi bersih untuk perumahan dan komersial yang saling menguntungkan.

hari jadi pelayanan publik

“MoU ini intinya akan memayungi kerja sama yang saling menguntungkan di antara PGN dengan para anggota REI,” tegas Gigih.

Kerja sama ini, sebut Gigih, merupakan langkah strategis bagi kedua entitas.
Mengingat, lanjutnya, REI selaku asosiasi mempunyai ratusan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kemampuan serta keunggulan pengalaman di bidang properti.

REI sebagai organisasi developer perumahan terbesar menyambut baik program kerjasama dengan PGN ini sebagai sebuah terobosan dalam pengembangan perumahan.
Ketua Umum REI menjelaskan

“Penggunaan jaringan gas sebagai sumber energi bagi perumahan akan memberikan value added bagi developer dalam mewujudkan produk perumahan yang hemat energi dan ramah lingkungan” ujar Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata.

PGN merupakan pemain utama dalam bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Apalagi kini, selaku Sub Holding Gas, PGN mengelola mayoritas infrastruktur gas di Tanah Air.

Seiring dengan kemampuan tersebut, PGN berencana menggenjot layanan gas bagi industri maupun rumah tangga. Berbagai keunggulan layanan ditawarkan, seperti harga yang lebih efisien, pasokan yang stabil, serta jauh lebih ramah lingkungan. (Nur Fatimah)