Ikut Bersihkan Sungai Kera, Aksi Kapolda Sumut Antisipasi Banjir

Pelayananpublik- Banjir di Medan erat kaitannya dengan sampah dan volume air di sungai. Untuk itu selain diperlukan pengerukan, sungai juga perlu dibersihkan agar sampah tak menyumbat aliran air yang akan berujung banjir.

Hal itulah tang dilakukan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, baru-baru ini.

Ia bahka turun tangan langsung membersihkan Sungai Kera, di dekat Eks SPN Polda Sumut, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu juga mengajak seluruh personil untuk turut membersihkan sampah.

“Hari ini, saya dan Wali Kota Medan bersama-sama membersihkan Sungai Kera dari tumpukkan sampah,” jelasnya.

Selain itu, Agus menerangkan juga memperingati Dirgahayu Bhayangkara ke 73 dengan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan sungai yang jorok agar terlihat bersih.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kualitas sungai yang baik serta memberikan pelayanan kepada masyarakat mengurangi dampak banjir,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat bersih-bersih lingkungan sungai Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, PJU Poldasu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Kapolsek Percut Seituan Kompol Subroto, dan personil lainnya. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *