Pelayanan Air di Medan Terganggu Hingga Seminggu ke Depan

Pelayananpublik.id- Warga Medan diingatkan akan ada gangguan pelayanan air selama seminggu ke depan.

Hal itu karena PDAM Tirtanadi melakukan penyambungan pipa transmisi 800 mm IPAM TLM ke pipa eksisting IPAM Limau Manis.

Melalui Instagramnya, PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut mengumumkan pekerjaan itu mulai Jumat 21 Juni 2019 hingga 22 Juni 2019 dan gangguan diperkirakan akan terjadi hingga 7 hari ke usai pekerjaan.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Penyambungan pipa transmisi ini merupakan bagian dari beberapa tahapan uprating/peningkatan kapasitas produksi IPAM TLM dari 500 liter/detik menjadi 900 liter/detik sebagai salah satu solusi penambahan suplai air kepada pelanggan Kota Medan sekitarnya,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Setelah pekerjaan selesai, IPAM Limau Manis akan beroperasi kembali sebagaimana biasanya, dan sebagian wilayah yang disuplai langsung dari pipa transmisi IPAM Limau Manis akan langsung mendapatkan air namun wilayah yang jauh dari Booster Pump penormalan pendistribusian air di wilayah tersebut paling lama sekitar 7 hari sejak pekerjaan dilaksanakan karena proses pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama.

Adapun daerah yang akan terkena dampak gangguan pelayanan air adalah Bandara KNIA, Jl. Batang Kuis, Jl. Niaga, Jl. Besar Tembung, Jl. Makmur, Bandar Setia sekitarnya, Jl. Krakatau, Jl. Aluminium Raya, Jl. Yos Sudarso, Kompleks Cemara Asri sekitarnya, JL. Letda Sujono, Jl. Bantan, Jl. Padang, Jl. Perhubungan, Jl. Benteng Hilir, Jl. Vetpur, KIM Mabar, JL. Rumah Potong Hewan, Jl. Titi Papan, Griya Martubung, Jl. Medan Belawan, Jl. Young Panah Hijau.

“PDAM Tirtanadi memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulis PDAM pada pengumuman itu.

Pelanggan yang mengalami gangguan pendistribusian air dan membutuhkan suplai air melalui mobil tangki dan informasi lainnya dapat menghubungi Halo Tirtanadi di nomor 1500922 atau mengakses medsos dan website pdamtirtanadi.co.id. (Nur Fatimah)