Rekrutmen Bersama BUMN 2019

Kementerian BUMN bekerja sama dengan FHCI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia,
untuk bergabung dan berkontribusi secara nyata di seluruh BUMN dengan mengedepankan nilai-nilai integritas, berwawasan global, dan memiliki komitmen yang kuat untuk kepentingan nasional menuju Indonesia maju dan berdaya saing global.

BUMN sebagai “agent of development” mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi insan yang memberikan kontribusi, kreatifitas, inovasi, dan secara real dapat menjadi agent of change dengan menyediakan berbagai posisi yang terdapat di seluruh  BUMN dalam berbagai sektor industri.

Kementerian BUMN berperan membina BUMN secara optimal dan mendukung pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) BUMN yang kompeten dan profesional untuk menciptakan keunggulan bersaing baik di pasar domestik maupun pasar Global dengan menerapkan sistem dan proses berlandaskan prinsiporganisasi yang modern

bank sumut selamat hari raya idul fitri

BUMN Indonesia membuka berbagai peluang karir yang membantu peningkatan kemampuan dan kreativitas diri Anda.

Ayo bergabung dan temukan lingkungan pekerjaan yang mampu mengembangkan ide kreativitas dan inovasi Anda sesuai minat dan kemampuan diri Anda. Menjadi solusi pertumbuhan dan kelangsungan bisnis melalui peningkatan kualitas operasional sampai dengan pengembangan bisnis BUMN Indonesia di masa depan.

Ada beberapa program yang ditawarkan pada rekrutmen kali ini, berupa : Program Reguler, Disabilitas dan juga khusus untuk Indonesia bagian timur

Program Reguler

FHCI Bersinergi dengan seluruh BUMN membuka peluang bagi  putera-puteri Indonesia lulusan SMA/SMK setara, Diploma, dan Sarjana untuk menjadi bagian dari BUMN.

BUMN sebagai “agent of development” mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi insan yang memberikan kontribusi, kreatifitas, inovasi, dan secara real dapat menjadi agent of change dengan menyediakan berbagai posisi yang terdapat di seluruh  BUMN dalam berbagai sektor industri.

Program Disabilitas

Kesempatan Luas Yang Sama

Untuk mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan yang sama bagi disabilitas, Kementerian BUMN membuka peluang untuk berkarya dan memberikan kontribusi nyata dalam keluarga  besar BUMN.

Kesempatan berkarir di BUMN terbuka bagi disabilitas dengan pendidikan SMA/SMK setara, Diploma, dan Sarjana dengan posisi di berbagai sektor bisnis BUMN di seluruh Indonesia.

Karena keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berkarya, dan memberi kontribusi nyata untuk negeri tercinta!

Program Kawasan Timur Indonesia

Saatnya Membuat Perubahan

Kawasan Timur Indonesia merupakan mutiara tersembunyi dari Negeri yang memiliki potensi besar untuk dapat dikembangkan oleh Putra-Putri daerah terbaik.

BUMN  mengundang Putra-Putri  daerah lulusan SMA/SMK setara, Diploma, dan Sarjana dari Kawasan Timur Indonesia seperti Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat untuk menjadi bagian dari “agent of development” BUMN dengan menyediakan berbagai posisi yang terdapat di seluruh BUMN dalam berbagai sektor industri.

 

Berikut alur pendaftaran Rekrutmen Bersama 2019 yang dirangkum dari laman rekrutbersama.fhcibumn.com.

1. Pendaftaran

Para peserta dapat membuat akun pendaftaran, memasukkan biodata pribadi, dan mengunggah sejumlah dokumen pendukung pada laman https://rekrutbersama.fhcibumn.com

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan diarahkan ke halaman kartu peserta dan melakukan tes Seleksi Awal.

 

2. Seleksi Kemampuan Dasar

Sebelum melakukan psikotes, peserta harus memilih tiga posisi/BUMN. Pilih sesuai dengan minat dan bakatmu!

Tentukan prioritas dan lakukan pertimbangan yang matang!

Setelah lolos dari proses pendaftaran dan seleksi awal. peserta akan melakukan tes kemampuan dasar/VNS Test (Verbal, Numerical & Spatial) atau lebih dikenal dengan nama Psikotes Kognitif dan dilakukan secara online.

3 – Seleksi BUMN

Setelah melewati Seleksi Kemampuan Dasar, para peserta akan diseleksi oleh BUMN masing-masing.

Minimal ada tiga sub tahapan seleksi BUMN:

1. Tes kemampuan sesuai posisi pilihan
2. Interview manajemen
3. Tes kesehatan

Setiap hasil test yang dilakukan di setiap tahapan akan diumumkan melalui website https://rekrutbersama.fhcibumn.com dan dikirimkan ke e-mail yang telah didaftarkan.