Komunitas Disabilitas dan Marjinal Dilibatkan dalam Sosialisasi Pemilu 2019

Pelayananpublik.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menyosialisasikan pendidikan pemilihan umum (Pemilu) kepada masyarakat.

Dalam menyosialisasikan Pemilu 2019, KPU Medan melibatkan banyak komunitas. Beberapa di komunitas yang dilibatkan yakni, komunitas berkebutuhan khusus (disabilitas) dan kelompok marjinal.

Kordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Medan, Edy Suhartono mengatakan jajaran KPU Medan, relawan demokrasi dan berbagai komunitas rutin menggelar sosialisasi saat car free day (CFD) di lapangan Merdeka, Kota Medan setiap hari Minggu.

“Kegiatan yang dilakukan adalah membagikan brosur serta poster tentang Pemilu 2019. Selain itu KPU juga memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat tentang tata cara pindah memilih dan pengecekan langsung apakah sudah terdaftar dalam DPT melalui google play di aplikasi KPU RI Pemilu 2019,” jelas Edy kepada pelayananpublik.id, Senin (11/2/2019).

Dia menjelaskan, dalam kesempatan ini Relawan Demokrasi bersama komintas  juga melakukan wawancara kepada beberapa warga masyarakat pengunjung CFD.

“Setiap kegiatan sosialisasi mendapat antusias masyarakat. Kegiatan pada hari Minggu kemarin juga melibatkan komunitas berkebutuhan khusus dan marjinal,” pungkas Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *