Pelayananpublik.id- PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Utara menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah titik rawan di Kota Padangsidempuan, pada Jumat (28/11/2025).
Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam membantu warga yang menghadapi kondisi darurat akibat luapan air yang merendam permukiman dan akses utama di kota.
Penyaluran bantuan turut melibatkan Manager Kantor Perwakilan Padangsidempuan PLN Icon Plus yang hadir di lokasi untuk mendukung proses distribusi.
Kehadiran mereka di lapangan ditujukan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan memberikan dorongan moral bagi warga yang memasuki fase awal pemulihan pascabencana.
General Manager SBU Sumatera Bagian Utara PLN Icon Plus, Enrico H. Batubara, menyatakan bahwa langkah cepat dilakukan sebagai komitmen perusahaan untuk hadir ketika masyarakat membutuhkan dukungan.
“Kami memastikan bantuan diberikan secara tepat sasaran dan cepat, sehingga dapat membantu masyarakat melewati fase darurat pascabanjir di Medan,” ujarnya.
Ia menambahkan, kolaborasi seluruh tim di lapangan menjadi faktor penting agar bantuan dapat tersalurkan dengan cepat dan merata, termasuk kontribusi Srikandi PLN Icon Plus.
Muhammad Reza Ardiansyah Purba Manager Kantor Perwakilan Padangsidimpuan, menegaskan bahwa dukungan yang diberikan tidak hanya menyangkut kebutuhan fisik, tetapi juga semangat bagi masyarakat yang terdampak.
“Kami ingin memastikan bahwa setiap bantuan yang disalurkan benar-benar memberikan harapan bagi warga. Kehadiran kami bukan hanya membawa dukungan fisik, tetapi juga semangat agar masyarakat merasa tidak sendirian dalam menghadapi bencana,” ungkapnya.
PLN Icon Plus juga memastikan pemulihan infrastruktur telekomunikasi di wilayah terdampak berjalan optimal.
Perusahaan terus melakukan upaya percepatan pemulihan jaringan di titik-titik yang masih terpengaruh banjir.