PLN Icon Plus Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Serpo untuk Tingkatkan Keandalan Layanan Kepada Pelanggan di Sumut

Pelayananpublik.id- PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan andal bagi pelanggan. Kali ini, PLN Icon Plus mendapat dukungan penuh dari 3 mitra Service Point (Serpo), yaitu PT Fratama Dinamika Solusindo (FDS) yang diwakili oleh Fuad Delivansyah Siagian selaku direktur, PT Cakra Muda Persada (CMP) yang diwakili oleh Wizar Putra Ilhami selaku Direktur, serta PT Telemedia Duta Perkasa (TDP) yang diwakili oleh Andry Prabowo selaku Direktur. Dukungan ini diharapkan dapat semakin memperkuat keandalan layanan di wilayah Sumatera Bagian Utara.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada hari Jumat, 18 Oktober 2024, PLN Icon Plus mengundang ketiga mitra serpo tersebut untuk menandatangani perjanjian baru terkait ruang lingkup kerja dan strategi operasional yang lebih fleksibel. Perjanjian ini mencakup perubahan signifikan, mulai dari cakupan wilayah kerja, pengukuran kinerja baru, hingga peningkatan fasilitas tools dan kendaraan operasional. Perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dengan memberikan kemudahan dalam menjangkau pelanggan serta dapat merespon gangguan dengan lebih cepat dan efektif.

Salah satu fokus utama dari perubahan perjanjian ini adalah untuk mendukung Program 100 Hari yang digagas oleh General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara, Enrico H Batubara, dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan tanpa mengesampingkan keberlanjutan bisnis bagi para mitra. Enrico berharap, sinergi yang terjalin antara PLN Icon Plus dan mitra Serpo dapat menciptakan sistem operasi yang lebih kuat dan efisien.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Utara, Enrico H Batubara, menjelaskan bahwa mitra Serpo adalah garda terdepan dalam memberikan layanan kepada pelanggan. “Kami berharap mitra Serpo dapat bekerja lebih tangkas, taktis, dan dinamis dalam menghadapi tantangan di lapangan. Dengan dukungan mereka, kami yakin bisa meningkatkan kualitas layanan,” ungkap Enrico.

Selain itu, Fuad Delivansyah Siagian, Direktur PT Fratama Dinamika Solusindo, menambahkan bahwa perubahan yang dilakukan ini sangat relevan dengan kebutuhan pelanggan saat ini. “Fleksibilitas dalam penanganan gangguan akan memberikan dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan”, ujar Fuad.

Melalui perubahan pada perjanjian ini, efektivitas operasional dapat ditingkatkan. Dengan fleksibilitas dalam menangani berbagai jenis gangguan dan kebutuhan pelanggan, PLN Icon Plus bersama mitra Serpo berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, “Kolaborasi antara PLN Icon Plus dan mitra Serpo merupakan fondasi penting dalam menjaga keandalan layanan, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara. Dengan adanya perubahan strategi operasional yang lebih fleksibel, kami yakin bahwa sinergi ini akan semakin memperkuat kualitas pelayanan kepada pelanggan serta memungkinkan respon yang lebih cepat terhadap berbagai tantangan di lapangan. PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan yang kokoh demi mewujudkan layanan yang andal dan berkualitas bagi seluruh pelanggan”.

Dengan dukungan dari para mitra Serpo, PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Utara optimis dapat memenuhi target peningkatan pelayanan. Selain menjaga kualitas operasional, program-program ini juga berfokus pada peningkatan pendapatan melalui layanan yang lebih efisien dan responsif.

PLN Icon Plus bersama para mitra Serpo akan terus berinovasi dan meningkatkan sinergi untuk menjaga keandalan layanan. Dukungan dari mitra Serpo menjadi salah satu kunci penting dalam mewujudkan visi PLN Icon Plus sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara. (*)