PLN Icon Plus Berhasil Sukseskan Gelaran PON Aceh-Sumut XXI Dukung Jaringan Telekomunikasi Informasi PLN

Pelayananpublik.id-PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) berhasil menghadirkan kehandalan jaringan telekomunikasi untuk dukung pasokan listrik berkualitas selama pergelaran PON XXI Aceh – Sumut yang berlangsung dari tanggal 8-20 September 2024. Keberhasilan ini ditandai dengan suksesnya upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Utama Sumatera Utara pada Jumat malam (20/9/2024).

Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.A.P menyatakan bahwa perhelatan PON XXI Aceh-Sumut merupakan pelaksanaan pertama yang diadakan di dua provinsi sekaligus. Ajang ini juga mencatat sejarah baru dengan keterlibatan 13.000 atlet, lebih dari 6000 official, dan 39 kontingen dari 38 provinsi di Indonesia serta 1 dari Ibu Kota Nusantara.

“Saya mewakili Presiden Republik Indonesia dengan ini menyatakan PON XXI 2024 resmi ditutup,” ujar Muhadjir.

Muhadjir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses. Dia juga memberikan selamat kepada para atlet yang telah meraih juara dan prestasi.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam arahannya menegaskan komitmennya untuk terus mendukung transformasi digital dan keberlanjutan Indonesia, PLN Icon Plus telah mempersiapkan infrastruktur yang andal dan aman demi memberikan layanan jaringan telekomunikasi PLN tetap andal sejak pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan PON XXI Aceh Sumut

Enrico H Batubara selaku General Manager PLN Icon Plus Strategic Bisnis Unit Sumatera Bagian Utara menyampaikan keberhasilan yang dicapai PLN Icon Plus akan dikenang oleh sejarah yang turut mensukseskan PON yang pertama digelar di dua Provinsi yang berbeda. Kami juga bangga dapat berperan dalam mendukung acara olah raga terbesar di Indonesia yang di gelar setiap empat tahun sekali.

Ucapan terimaksih juga di sampaikan Enrico kepada petugas siaga yang bertugas berhasil menjaga jaringan telekomunikasi pasokan listrik pada masa siaga selama perhelatan PON XXI Aceh – Sumut 2024. Tercatat, menyiagakan 20 personil piket NOC 24 jam, 132 personil service point bertugas melakukan pengawasan terhadap kelancaran jaringan telekomunikasi yang tersebar di 40 Posko Sumut-Aceh.