Eks Kadishub Ditangkap usai Mencuri Motor di Depan Grosir

Pelayananpublik.id- Seorang pensiunan ASN yakni eks Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pematangsiantar bernama VS (67) ditangkap usai mencuri motor warga yang tengah berbelanja di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Setelah ditangkap oleh korban dan dilaporkan pihak kepolisian lalu menangkap pelaku dan memboyongnya ke kantor polisi.

Kasi Humas Porles Simalungun AKP Verry Purba.

Verry mengatakan pencurian itu terjadi di depan salah satu grosir di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Sabtu (21/9) malam.

“Tersangka yang berhasil diamankan adalah Viktor Sirait, pensiunan PNS, (eks) Kadis Perhubungan di Pemkot Pematangsiantar,” katanya.

Ia menjelaskan, saat itu korban tengah berbelanja dan memarkirkan sepeda motornya di depan toko grosir tersebut.

Kemudian pelaku melintas dan melihat kunci sepeda motor korban masih tergantung di motor itu. Pada saat itu juga pelaku langsung membawa kabur motor korban.

Setelah selesai berbelanja, korban kaget karena sepeda motor miliknya telah raib. Berdasarkan pengakuan warga yang berada di lokasi, sepeda motor korban dibawa kabur oleh seorang pria yang mengenakan jaket ojek online.

“Kemudian korban dan saksi melakukan pencarian. Tidak berapa lama, korban menemukan sepeda motor miliknya dan juga pelaku,” sebutnya.

Kemudian, korban menangkap pelaku dan memboyongnya ke Polsek Tanah Jawa. Pihak kepolisian pun menyelidiki kasus tersebut dan menetapkan Viktor sebagai tersangka.

“Modus operandi pelaku dalam kasus ini adalah memanfaatkan kelengahan korban yang meninggalkan kunci kontak di sepeda motornya. Dengan cara ini, pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor milik korban dan membawanya kabur,” pungkasnya. (*)