Cara Efektif Mengusir Laba-laba dari Rumah

Berikut beberapa cara untuk mengusir laba-laba dari rumah:

– Bersihkan Rumah Secara Rutin: Laba-laba suka tempat yang berdebu dan kotor. Membersihkan rumah secara teratur akan mengurangi tempat persembunyian mereka.

– Tutup Celah dan Retakan: Periksa dan tutup semua celah dan retakan di dinding, jendela, dan pintu untuk mencegah laba-laba masuk.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

– Gunakan Pengusir Alami: Beberapa bahan alami seperti minyak peppermint, cuka, atau lemon bisa digunakan untuk mengusir laba-laba. Semprotkan campuran air dengan beberapa tetes minyak peppermint atau cuka di area yang sering didatangi laba-laba.

– Kurangi Serangga Lain: Laba-laba biasanya datang untuk berburu serangga lain. Mengurangi jumlah serangga lain di rumah juga akan mengurangi laba-laba.

– Pindahkan Tanaman Jauh dari Rumah: Tanaman yang berada dekat dengan rumah dapat menjadi tempat persembunyian laba-laba. Pindahkan tanaman tersebut lebih jauh dari rumah.

– Gunakan Perangkap Laba-Laba: Anda bisa membeli perangkap laba-laba yang dijual di toko-toko perlengkapan rumah atau membuat sendiri dengan menggunakan selotip dua sisi.

Menggunakan kombinasi dari beberapa cara di atas biasanya lebih efektif daripada hanya menggunakan satu cara saja.

Pada dasarnya laba-laba adalah hewan predator. Mereka memakan macam-macam serangga seperti laron, kecoa, tawon dan sebagainya.

Kebanyakan serangga, menyukai cahaya terang sehingga itu mengundang laba-laba. Jadi coba kurangi cahaya di luar rumah atau kamar mandi saat malam hari.

Selain itu untuk mengusir laba-laba, yang wajib Anda lakukan adalah membersihkan rumah, dan menghilangkan serangga agar mencegah laba-laba datang kembali. (*)