Lanjutkan Komitmen Keindahan Kota, PLN Icon Plus Sumbagut Gelar Kegiatan P3AK di Kota Kisaran

Pelayananpublik.id- Dalam meningkatkan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan, PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara selalu berkomitmen untuk rutin melakukan Penataan dan Perapihan atas Pemanfaatan dan Penggunaan Aset Ketenagalistrikan (P3AK).

Tujuan utama dari kegiatan P3AK adalah menjaga aset yang dimiliki oleh PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut. Selain itu, Demi menjaga keindahan dan kerapihan kota, serta menjaga layanan tetap handal bagi seluruh pelanggan.

Tetap menjalankan amanah dari Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmad Indra Cahyadi terkait pengelolaan aset ketenagalistrikan (Righ of Ways) di tiang-tiang milik PLN. Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada Holding dan pelanggan, maka akan terus melakukan kegiatan penataan di unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang andal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota di seluruh Strategic Business Unit se-Indonesia.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut, Ajun Muhammad Imanto mengatakan, perapian ini dilakukan untuk memastikan kabel fiber optik yang dimiliki oleh PLN Icon Plus terpasang dengan rapi dan tetap pada jalurnya sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Penataan kabel ini di lakukan PLN Icon Plus Sumbagut untuk mempermudah proses pemeliharaan danperbaikan jaringan telekomunikasi dan jaringan listrik apabila ada gangguan.Terang Ajun Kembali

Pada kesempatan ini, Ajun menugaskan tim pemeliharaan dan aset yang terjun ke lokasi sedikitnya 5 orang yang juga terdiri dari 1 orang pengawas lapangan dan 1 orang pengawas K3. Kegiatan ini di laksanakan di kota Kisaran Kabupaten Asahan selama dua hari di mulai hari Selasa (04-05/06/2024).

Sebelum pekerjaan di mulai, pastinya tim dari Icon Plus tidak luput dari koordinasi bersama tim PLN ULP Kisaran, Kemudian dilanjutkan dengan safety brifing di tempat kerja, pengecekan alat pelindung diri dan juga mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja agar terciptanya zero accident.

Selanjutnya Tim yang sudah mendapatkan arahan dan kesiapan berpatroli ke lokasi kota Kisaran. Apabila menemukan kabel yang rendah dan aksesoris rusak dengan sigap melakukan perapihan dengan melakukan pengencangan kabel dan pergantian aksesoris fiber optik.

Dengan semangat, kerja keras dan koordinasi komunikasi yang erat dengan PLN ULP Kisaran, menjadikan kegiatan ini berhasil dilakukan. Harapannya masyarakat Kota Kisaran dapat menikmati layanan PLN Icon Plus yang andal dan juga menjadikan tata kota lebih indah, tutup Ajun. (*)