Pelayananpublik.id- Layanan BSI Mobile PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sempat tergganggu sepanjang Senin (8/5/2023) sampai Selasa (9/5/2023).
Akibatnya banyak nasabah yang mengeluh tidak bisa melakukan transaksi keuangan seperti biasa.
Namun, Rabu (10/5/2023) dini hari sudah pulih. Sepanjang dua hari BSI Mobile sama sekali tidak bisa dioperasikan, kini sudah tidak bermasalah.
Layanan BSI Mobile pada Rabu (10/5/2023) pukul 00.45 WIB yang sebelumnya tidak bisa login, kini sudah normal hanya beberapa fitur saja yang belum dapat digunakan
Selain itu beberapa fitur layanan BSI Mobile seperti melakukan transfer antara rekening BSI tidak menemukan kendala dan berhasil.
Begitu juga fitur-fitur lainnya yang ada dalam layanan BSI Mobile sudah dapat dioperasikan. BSI Mobile termasuk layanan BSI yang paling lama pulih setelah mengalami down.
Adapun fitur yang belum bisa digunakan adalah pembayaran e-commerce dan top up wallet, sementara untuk transfer bank sudah berjalan normal.
Pada Selasa (9/5/2023) manajemen BSI menyampaikan, layanan ATM antarbank telah kembali pulih. Layanan tersebut dapat dilakukan nasabah melalui jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H, dan Visa.
Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, layanan transaksi antarbank tersebut telah dapat digunakan seluruh nasabah pada pukul 09.00 WIB.
“Alhamdulillah, layanan-layanan BSI secara bertahap sudah dapat beroperasi dengan normal kembali sehingga nasabah bisa melakukan transaksi keuangan di jaringan BSI,” kata Gunawan, Selasa (9/5/2023).
Sebelumnya, BSI juga mengumumkan, layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM. Perseroan pun berkomitmen untuk terus memulihkan layanan perbankan secepatnya agar nasabah dapat kembali melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan aman.