Pelayananpublik.id- Pandemi memaksa perusahaan atau instansi mengubah irama kerja karyawannya. Kebanyakan perusahaan atau instansi kini mengalihkan pekerjaan manual menjadi digital.
Begitu juga dengan Kementerian Kesehatan yang saat ini sedang membuka lowongan di Digital Transformation Office (DTO).
Lowongan kerja digital Kemenkes tersebut bisa dilihat di Twitter resminya, Minggu (5/9/2021).
“Yuk manfaatkan kesempatan ini utk bersama-sama mewujudkan Indonesia lebih sehat melalui pengembangan produk kesehatan digital terintegrasi,” tulis Kemenkes dalam cuitannya.
Dalam cuitan itu Kemenkes menjelaskan DTO adalah tim transformasi digital Kemenkes yang mengembangkan produk kesehatan digital terintegrasi serta fokus pada pengguna dan pengambilan kebijakan yang berbasis data.
“DTO @KemenkesRI memiliki 3 program utama, yaitu: Satu Data Kesehatan Berbasis Individu, Simplifikasi Layanan Kesehatan, Penguatan Ekosistem Digital Kesehatan,” jelas Kemenkes.
Adapun 14 formasi lowongan kerja DTO yang sedang dibuka adalah sebagai berikut.
1. Head of Helpdesk
2. Product Research (UX)
3. Product Designer (UI)
4. Data Engineer
5. Data Scientist
6. Data Analyst
7. BI Analyst
8. Software Engineer (Frontened)
9. Software Engineer (Backened)
10. Software Engineer (Full Stock)
11. DevOps
12. Quality Assurance
13. Head of Tribe (Head of Program)
14. Program Manager
Cara Mendaftar
Nah, bagi Anda yang berminat mencoba melamar pekerjaan ini silakan mendaftar ke email dto@kemkes.go.id.
Pendaftaran akan ditutup sampai 9 September 2021.
Saran Sebelum Mendaftar
– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.
– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.
– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.
– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.
– Sebelum mengirim berkas, pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.
– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.
– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka loker atau rekrutmen tersebut.
Perhatian !
– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan/loker untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.
– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.
– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau loker yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.
– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau loker di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (*)