Lowongan Kerja PNS/NonPNS di KPK Tahun 2020, Cek Persyaratannya Disini

Pelayananpublik.id– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang kerja untuk putra-putri Indonesia.

Rekrutmen ini dapat didaftar oleh pelamar dari seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga hukum milik pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam bidang pemberantasan korupsi.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Lembaga KPK merupakan komisi independen di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia.

Saat ini, KPK sedang membuka rekrutmen untuk posisi:

1. SPESIALIS HUMAS UTAMA – JURU BICARA DARI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) ATAU TNI/POLRI (KODE : JBA)

2. SPESIALIS HUMAS UTAMA – JURU BICARA DARI NON ASN (MASYARAKAT UMUM) (KODE : JBU)

Kriteria dan Persyaratan

– WNI (dibuktikan dengan KTP atau Paspor RI).

– Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada batas akhir tanggal pendaftaran

– Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah S1 atau D4 diutamakan dari jurusan Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, Ilmu Hukum

– Memiliki kompetensi Teknis dan perilaku sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku di KPK

– Mempunyai rekam jejak Jabatan, integritas, dan moralitas yang baik

– Sehat jasmani dan rohani yang akan dibuktikan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim yang ditunjuk oleh KPK

– Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan Pimpinan/Pegawai KPK (sesuai KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA)

– Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana Tindak Pidana Korupsi (sesuai KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA)

– Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana dan keuangan dan dihukum karena melakukan kejahatan dengan keputusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap

– Telah melaporkan harta kekayaan (LHKPN) sesuai dengan peraturan perundang yang berlaku khusus bagi Penyelenggaran Negara

– Apabila diterima dalam jabatan, bersedia untuk tidak mejabat sebagai Komisaris atau direksi suatu perseroan, organisasi yayasan, pengawas atau pengurus koperasi dan jabatan profesi lainnya yang berhubungan dengan jabatan tersebut, serta anggota maupun simpatisan aktif partai politik

– Apabila diterima dalam jabatan, bersedia untuk tidak melakukan kegiatan usaha yang menimbulkan benturan kepentingan seperti kegiatan jual beli, konsultasi/jasa dan lain sebagainya

– Dapat berkomunikasi secara aktif dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

– Tidak menjadi pengurus partai politik dalam 5 tahun terakhir (dibuktikan dengan Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dan atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik)

Persyaratan Khusus

1. JBA

– Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat I, golongan ruang (IV/b)

– Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama 7 (tujuh) tahun dalam bidang kehumasan

– Pengalaman jabatan:

Pernah / sedang menduduki jabatan eselon 3 minimal 2 tahun

Sedang menduduki jabatan fungsional minimal 2 tahun dalam jenjang ahli madya dengan kompetensi relevan dengan jabatan yang akan diisi

Wajib mendapatkan ijin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) / atasan yang berwenang (PyB) untuk mengikuti seleksi dan dipekerjakan di KPK apabila lulus sebagai Spesialis Humas Utama – Juru Bicara KPK sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada instansi masing-masing

Nilai prestasi kerja rata-rata baik dan tidak ada unsur yang bernilai buruk, kurang atau cukup dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan melampirkan Penilaian Prestasi Kerja PNS untuk tahun 2018 dan 2019

Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

2. JBU

– Memiliki pengalaman kerja minimal 18 tahun dan pengalaman dalam jabatan (manajerial) dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama 7 tahun dalam bidang :

Kehumasan, Komunikasi Publik, Public Relation, Corporate Secretary/Communication

– Memiliki pengalaman Jabatan sebagaimana point 1 pada organisasi berskala nasional

– Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara

– Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI.

Catatan

1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali

2. Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar

3. Pendaftaran dilakukan secara online melalui web rekrutmen yakni https://ppm-rekrutmen.com/

4. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya

-Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran, diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web rekrutmen

– Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas

– Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh PPM Manajemen

– Semua kegiatan seleksi diselenggarakan di Jakarta

– Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil untuk mengikuti proses selanjutnya

– Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen

– Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi final dan tidak dapat diganggu gugat

– Masa waktu registrasi online adalah 8 Agustus 2020 s.d 21 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB

———————————–

Saran Sebelum Mendaftar

–   Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

–    Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

–    Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

–    Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

–    Sebelum mengirim berkas, pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

–    Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

–    Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka loker atau rekrutmen tersebut.

Perhatian !

–  Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan/loker untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

–  Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

–   Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau loker yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

–    Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau loker di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (*)