Gangguan Sistem

Sungguh Malang Nasib Pelanggan Ini, Isi Pulsa Telkomsel Rp100 Ribu yang Masuk Rp1

Pelayananpublik.id – Seorang pelanggan Telkomsel merasa kecewa dengan pelayanan provider telekomunikasi tersebut. Pasalnya saat ia mengisi pulsa Rp100 ribu yang masuk hanya Rp1.

Hal itu dialami pelanggan yang bernama Nur saat mengisi pulsa pada Kamis (9/1/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Ia mengatakan ia membeli pulsa lewat mobile banking Bank Syariah Mandiri senilai Rp100 ribu.

hari jadi pelayanan publik
Isi pulsa Rp100 ribu yang masuk Rp1. (Foto: Pelayanan Publik)

Beberapa saat setelah transaksi, masuklah SMS dari Telkomsel menyatakan pulsa telah masuk. Kemudian masuk pesan dari 777 bahwa Nur mendapat 10 poin Telkomsel dari pengisian pulsa Rp100 ribu.

Namun ketika ia mengecek pulsa di *888#, pulsa yang masuk Rp1.

Isi pulsa Rp100 ribu yang masuk Rp1. (Foto: Pelayanan Publik)

“Sangat kecewa, karena saat itu saya sangat butuh pulsa itu. Lalu mengkomplainnya pun sulit. Call center sulit dihubungi, Grapari jauh dari lokasi saya. Saya sangat butuh pulsa itu untuk kepentingan pekerjaan. Ini jadi terhambat pekerjaan saya,” kata Nur yang merupakan warga Sumatera Utara, Jumat (10/1/2019).

Baca Juga : “Bukan Cuma Nur, Isi Pulsa Telkomsel Masuk Rp1 juga Dialami Banyak Pelanggan”

Menurut informasi dari Bagian Humas Telkomsel Sumut, memang sedang ada kesalahan sistem yang terjadi sehingga pengisian pulsa.

Ia pun mengatakan pulsa bukan tidak masuk tapi pending karena ada kesalahan sistem. Ia mengatakan pulsa akan masuk dalam 1 x 24 jam ke depan setelah dikomplain.

Gangguan ini, menurut dia bukan hanya dialami satu orang saja melainkan seluruh Indonesia untuk pengisian pulsa nominal Rp50 ribu ke atas.

Manager Corporate Communication Area Sumatera Telkomsel, Hadi Sucipto yang dihubungi terkait persoalan ini masih belum memberikan keterangan.

Sementara Manager Media Relation Telkomsel, Kurnia Purwanto membantah bahwa ada gangguan secara nasional untuk pengisian pulsa dengan nominal Rp50 ribu ke atas.

Menurut pria yang akrab disapa Ipung tersebut, itu hanya gangguan parsial saja dan tidak menyeluruh.

“Enggak kok, kalau gangguan secara nasional enggak ada,” katanya.

Ia menjelaskan bagi pelanggan yang mengalami hal serupa bisa segera menghubungi call center di 188.

Selain itu bisa juga lewat media sosial Telkomsel serta mendatangi langsung ke Grapari terdekat.

“Nanti kami akan cek dulu transaksinya. Jika memang ada transaksi maka pulsa akan kami refund,” katanya.

Sebagai informasi, saat menelepon call center atau mendatangi Grapari, siapkan identitas Anda. Anda mungkin akan dimintai keterangan mengenai nama dan alamat sesuai KTP juga nomor KTP Anda. (*)