Pelayananpublik.id- PT Bio Farma (Persero) kembali membuka rekrutmen terbaru bagi putra-putri Indonesia. Rekrutmen ini bisa didaftar oleh pelamar dari seluruh Indonesia.
Sebagai informasi, PT Bio Farma (Persero) adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah. Bio Farma adalah satu-satunya produsen vaksin bagi manusia di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara yang selama ini telah mendedikasikan dirinya dalam rangka memproduksi vaksin dan antisera berkualitas internasional.
Produksi vaksin dan antisera ini diproduksi untuk turut serta mendukung program imunisasi nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia dengan kualitas derajat kesehatan yang lebih baik. Tonggak Sejarah Perusahaan PT Bio Farma adalah pada tanggal 6 Agustus 1890 Bio Farma berdiri dengan nama “Parc Vaccinogene” pada tanggal 6 Agustus 1890 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Hindia Belanda Nomor 14 tahun 1890.
Dilansir dari laman resminya, PT Bio Farma (Persero) sedang membuka rekrutmen tenaga kontrak.
Adapun persyaratan yang ditetapkan untuk melamar pekerjaan ini adalah sebagai berikut:
1. Lulusan S1 / D4 dan D3 Jurusan:
– Akuntansi
– Analis Kesehatan
– Analis Kimia
– Biologi
– Dokter Hewan
– Farmasi
– Kedokteran
– Kimia
– Mikrobiologi
– Pendingin dan Tata Udara
– Teknik Arsitektur
– Teknik Automasi Manufaktur & Mekatronika
– Teknik Industri
– Teknik Informatika
– Teknik Manufaktur
– Teknik Perancangan Manufaktur
– Teknik Sipil
2. Minimal IPK 3,00 Akreditasi B
3. Minimal IPK 2,75 Akreditasi A
4. Usia maksimal 30 tahun pada tahun 2019
Persyaratan Jurusan :
Cara Mendaftar
Jika Anda tertarik dan merasa sudah memenuhi syarat pelamar, silakan kirim lamaran Anda lewat email ke [email protected].
Adapun pelamar harus menyertakan beberapa berkas yang dijadikan 1 file pdf dengan ukuran maksimal 10 Mb. Dokumen tersebut adalah:
– Lamaran
– CV
– Ijazah
– Transkrip Nilai
– Info Rekrutmen :
Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 4 Desember 2019
PT Biofarma (Persero) tidak memungut biaya dalam bentuk apapun selama proses rekrutmen ini, Pengumuman seleksi melalui email : [email protected]
Seleksi akan dilaksanakan di Bandung.
Bagi Pelamar yang lulus, akan mengikuti proses tahap selanjutnya. Proses tahapan seleksi berikutnya akan diinformasikan pihak yang membuka lowongan pekerjaan kepada pelamar yang lulus tes.
Tips
– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.
– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.
– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.
– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.
– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.
– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.
– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.
Perhatian
– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.
– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.
– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.
– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaran atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)